Kejurda Antarklib PBVSI DIY, Sumber Gesang Bekuk Dhaksinarga

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli putra Sumber Gesang (Bantul) harus bermain lima set, sebelum menuntaskan perlawanan gigih Dhaksinarga (Gunungkidul). Dalam laga penyisihan Pool B lanjutan Kejurda Bolavoli Junior (Jr) antarklub PBVSI DIY 2018, di lapangan voli Kaliputih Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Rabu (1/8) malam, Sumber Gesang sukses membekuk tim voli putra Dhaksinarga dengan skor tipis 3-2 (25-22, 16-25, 25-22, 16-25 dan 15-9).

Berkat kemenangan atas Dhaksinarga tersebut, tim voli Sumber Gesang berpeluang lolos ke babak 8 Besar. Sumber Gesang butuh sekali kemenangan lagi dari dua kali laga yang bakal dilakoninya di babak penyisihan pool, masing-masing melawan tim voli Garuda Kulonprogo dan putra Ganevo Yogya. 
Dari dua lawan yang bakal dihadapi putra Sumber Gesang dalam penyisihan Pool B tersebut, yang paling berat adalah tim voli Ganevo Yogya, salah satu tim favorit juara dalam kejurda voli junior tahun ini. Tim voli putra Ganevo dalam event kali ini, banyak diperkuat pebolavoli pasir DIY yang kualitas permainannya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Pada malam yang sama, sebelum laga putra Sumber Gesang versus Dhaksinarga, terlebih dahulu ditandingkan tim voli putri Baja 78 Bantul melawan Pervas Sleman. Duel kedua tim putri yang tergabung di Pool Z tersebut dimenangkan putri Baja 78 dengan skor telak 3-0 (25-6, 25-12 dan 25-19). Berarti di Pool Z ini, selain putri Baja 78 yang telah memetik kemenangan, putri Yuso Sleman dalam laga malam sebelumnya juga sukses menekuk lawannya klub pendatang baru Mutiara dengan skor 3-0.

Dalam lanjutan kejurda voli Junior Jumat (3/8) malam mulai pukul 19.00, panitia penyelenggara masih memainkan dua laga yaitu putri Yuso Yogya vs Tunas Gunungkidul (Pool Y) dan putra Majulancar Gunungkidul vs Perkasa Kulonprogo (Pool D). Sedangkan laga Sabtu (4/8) malam, saling bertempur putri Yuso Sleman vs Baja 78 Bantul (Pool Z) dan putra Baja 78 Bantul vs Raseko Bantul. (Rar)

BERITA REKOMENDASI