Kejurda Lemkari Diikuti 310 Karateka

BANTUL, KRJOGJA.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) DIY digelar di Hall Amarta Stipram Yogyakarta Jalan Ring Road Timur Banguntapan Bantul Minggu (24/9/2017). Kejuaraan yang digelar UKM Karate Lemkari STiPRAM bersama panitia Kejurda Lemkari DIY 2017 ini diikuti 310 karateka di DIY. Sejumlah kelas yang dipertandingkan yakni pra usia dini 6-8 tahun, usia dini 8-9 tahun, pra pemula 10-11 tahun, pemula 12-13 tahun, kadet 14-15 tahun, junior 18-20 tahun, under twenty one 18,19 dan 20 tahun,   serta senior 21 tahun ke atas.

Kejuaraan itu memperebutkan  piala Ketua Umum Forki DIY (juara umum),  piala Ketua Umum Lemkari DIY (juara umum 2) serta piala Ketua MSH Lemkari DIY (juara umum ke 3). Dalam pembukaan itu juga dihadiri oleh Dewan Guru PB Lemkari Dra Eka S Asmarawati, Ketua STiPRAM Suhendroyono MM MHum M Par, Dwi Agus Kristianto SE M Par.

Ketua Panitia Kejurda Lemkari DIY, Bayu Grendo Sigarete MPd BI mengatakan,  dalam ajang ini memperebutkan 86 emas, 86 perak serta 172 perunggu. Dijelaskan, untuk potensi atlet dimassa mendatang memang sangat menjanjikan. Karena pembinaan dilakukan sejak pra usia dini baik putra dan putri.  Dengan demikian masing-masing atlet akan terasah kempuannya.

“Bahkan dalam ajang O2SN 2017 di Medan lalu, Viktor Wati dari SMP N 1 Kalasan  meraih medali perunggu dikancah nasional,” ujarnya.

Bayu mengatakan, untuk sekarang ini  Cabor Lemkari makin berkembang di DIY. Kondisi ini secara tidak langsung bakal mendongkrak prestasi masing-masing karateka. Sehingga jangka panjangnya bakal melahirkan karateka berprestasi baik dikancah nasional dan internasional. (Roy)

BERITA REKOMENDASI