Kejurda Voli Senior PBVSI DIY di Prambanan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Guna melaksanakan program tahun 2017 Pengda PBVSI DIY akan menggelar Kejurda Bolavoli Senior Antarklub putra-putri  se DIY yang akan dilangsungkan di lapangan voli Sumberharjo, Prambanan, Sleman, selama satu bulan 24 Oktober hingga 24 November mendatang.

“Selain tujuannya melaksanakan program tahunan PBVSI  DIY, event ini juga dimaksudkan  untuk mencari juara kejurda, yang nantinya akan mewakili DIY dalam Kejurnas Antarklub Divisi I PBVSI se Indonesia,” papar Wasil Nuri, selaku Kabid Perwasitan Pengda PBVSI DIY di Bantul, Selasa (17/10).

Lebih lanjut dikatakan,  hingga  kemarin jumlah peserta yang siap berpatisipasi  dalam kejurda voli DIY  senior tahun ini, sudah tercatat  sembilan putra dan  tujuh putri. Panitia penyelenggara kejurda masih mengharapkan  partisipasi klub-klub anggota PBVSI se DIY baik yang ada di Kota maupun di 4 kabupaten  se DIY yaitu Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo untuk segera mengirimkan wakilnya.

“Pendaftaran peserta masih ditunggu hingga Kamis (19/10) di Sekretariat panitia Bambang Utoro SPd Jas  di SMAN 1 Sewon Jalan Parangtritis Km 5 Bantul, dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu. Sedangkan  temu teknik peserta dihelat  di Balai Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Sabtu (21/10),” beber Wasil Nuri.

Ditegaskan Wasil Nuri, untuk mengikuti  kejurda ini, peserta klub voli adalah resmi menjadi anggota pada Pengkot/Pengkab  PBVSI  se DIY. Begitu pula para pemain adalah resmi anggota klub-klub voli, jika perlu dibuktikan dengan  Kartu anggota klub. “Selain itu perpindahan atlet minimal satu tahun dari pertemuan teknik dan dilengkapi dengan surat keterangan pindah dari klub asal (asli),” pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI