Kejurnas Wushu Ajang Seleksi Asian Games

JAKARTA, KRJOGJA.com – Untuk pertama kalinya Piala Bergilir Presiden diperebutkan pada Kejurnas Yunior dan Senior Wushu di GOR Among Raga Yogyakarta 28 Maret -3 April. Sebanyak 700 peserta dari 27 Pengprov WI ikut berpartisipasi pada even yang bertajuk Kejurnas yunior dan Senior piala Bergilir Presiden dan Piala tetap Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sekjen PB WI Ngatino mengatakan di Jakarta, Senin (26/3/2018), jumlah peserta kali ini memecahkan rekor kejurnas sebelumnya. "Peserta kali ini memang diluar perkiraan biasanya hanya berkisar enam ratusan peserta. Meningkatnya jumlah peserta mungkin karena adanya penggaungan antara yunior dan senior," ujar Ngatino.

Ngatino mengharapkan dengan diperebutkannya piala bergilir  Presiden akan lebih memacu perkembangan Wushu di Daerah. 

"Mudah- mudahan pengprov daerah lebih termotivasi lagi.Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto dipastikan akan hadir pada acara pembukaan Kejurnas di GOR Among Raga Rabu (29/3/2018) malam," ungkap Ngatino.

Menurut Ngatino , Ketua Panitia Pelaksana Soekeno didampingi Ketua Pengprov WI Yogyakarta Muwardi telah bertemu dengan Ketua Umum PB WI.  "Panitia juga melalui Ketua Umum meminta kesediaan Presiden bisa hadir .tapi hingga saat ini kami masih menunggu kabar dari protokol Istana , "kata Ngatino.

Kejurnas Wushu Yunior dan Senior Piala Bergilir Presiden dan Piala Raja sekaligus merupakan seleksi tim inti Asian Games 2018.  Menurut Pelatih Kepala Novita, saat pelatnas Asian Games berjumlah 16 atlit, sembilan di nomor Taulo dan tujuh Sanda. 

"Jumlah komposisi Tim inti Asian Games  tiga belas atlet  terdiri dari tujuh taolu dan enam Sanda. Jadi masih ada seleksi untuk membentu tim inti," kata Novita. (Fon)

BERITA REKOMENDASI