Khabib Klaim Lebih Baik daripada Ferguson

LAS VEGAS, KRJOGJA.com – Khabib Nurmagomedov akan bertarung dengan Tony Ferguson untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC. Pertarungan antara dua petarung kelas atas itu akan tersaji pada UFC 249 di Brooklyn, Amerika Serikat, Sabtu 18 April 2020.

The Eagle –julukan Khabib– sangat yakin bahwa dirinya unggul dari segala sisi atas Ferguson sehingga peluangnya untuk menang amatlah besar. Khabib menilai dirinya lebih jago dari sisi fisik dan teknik gulat daripada Ferguson. Selain itu, yang paling penting adalah Khabib belum pernah kalah sedangkan Ferguson sebaliknya.

Khabib sudah 28 kali tampil di oktagon dengan catatan kemenangan sempurna. Ferguson juga telah bertarung sebanyak 28 kali tetapi tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Meski Ferguson memiliki catatan tiga kekalahan, tetapi ia belum lagi merasakan hal itu dalam 12 pertarungan terakhirnya. Hal itu menandakan Ferguson merupakan lawan yang pantas dihadapi oleh Khabib yang juga belum pernah merasakan kekalahan dalam kariernya di UFC.

“Saya selalu menilai peluang saya lebih tinggi daripada lawan saya, karena saya tidak bisa mendekati pertarungan dengan ketidakpastian. Saya pikir saya jauh lebih baik daripada dia dalam bergulat. Saya jauh lebih baik daripada dia secara fisik. Saya lebih tangguh daripada dia, dan saya belum kalah, tidak seperti dia,” tegas Khabib, menukil dari Bjpenn, Jumat (20/12/2019).

Meski Khabib percaya diri dengan peluangnya untuk meraih kemenangan tetapi catatan bagus Ferguson dalam 12 pertarungan terakhir membuat segalanya belum pasti. Pertarungan antara Khabib kontra Ferguson dapat dipastikan berjalan sengit.

Andai tidak berhati-hati maka Khabib dapat menderita kekalahan perdananya di tangan Ferguson. Kekalahan akan membuat sabuk juara kelas ringan UFC milik The Eagle berpindah ke pinggang Ferguson pada Sabtu 18 April 2020.

 

 

BERITA REKOMENDASI