Khabib Masih Tolak Jabat Tangan Dengan McGregor

DAGESTAN, KRJOGJA.com – Sejak insiden yang terjadi pada gelaran UFC 229 kala Khabib Nurmagomedov bertarung melawan Conor McGregor, pemegang sabuk juara dunia kelas ringan itu pun memiliki perselisihan dengan The Notorious. Bahkan, hingga saat ini Khabib masih enggan menjabat tangan McGregor.

Sebagaimana diketahui, dalam pertarungan tersebut Khabib merasa telah dihina oleh rekan-rekan McGregor. Maka dari itu, Khabib pun jadi kehilangan rasa hormat terhadap petarung asal Irlandia tersebut. Apalagi, beberapa bulan lalu McGregor kedapatan memukul pria berusia 70 tahun.

Menurut Khabib, tindak-tanduk yang ditampilkan McGregor selama ini tidak menunjukkan sebagai petarung sejati. Lebih dari itu, ia menilai McGregor sebagai manusia yang kurang bermoral karena perilakunya yang dianggap menyimpang. Maka dari itu, Khabib pun enggan berjabat tangan dengan McGregor.

Khabib paham bahwa tindakannya ini terlihat tidak dewasa. Ia pun mengakui bahwa itu adalah bagian dari kekurangan yang dimilikinya. Namun, ia merasa itu merupakan hal yang wajar karena setiap orang memiliki kekurangan.

“Saya belum siap untuk menjabat tangan (McGregor) sekarang. Saya tidak, kamu tahu semua orang membuat kesalahan. Tidak ada orang yang sempurna, semua orang memiliki kekurangan. Saya punya kekurangan dan begitu juga dia, semua orang memiliki kekurangan,” tutur Khabib, menyadur dari Sport Bible, Senin (4/5/2020).

“Ketika seseorang terus berperilaku seperti ini, itu berarti itu sifatnya. Kami melihat bahwa dia baru-baru ini memukul seorang pria berusia 70 tahun. Itu menunjukkan kurangnya moralitas dan perilakunya, tingkat keseluruhannya. Jadi, saya belum siap menjabat tangannya, kecuali dia menyadari sesuatu,” sambung Khabib.

BERITA REKOMENDASI