Khabib Nurmagomedov Kecam Penembakan Masjid di Selandia Baru

MOSKOW, KRJOGJA.com – Aksi penembakan brutal yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru telah menyorot perhatian publik dunia. Kecaman terus diutarakan berbagai pihak atas insiden yang telah menewaskan 49 orang itu. Kali ini, kecaman diutarakan oleh petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov.

Khabib menyebut aksi teror tersebut sebagai yang terburuk yang pernah ada. Karena itu, petarung asal Rusia tersebut benar-benar mengecam aksi pelaku. Sebagai umat Islam, Khabib terluka menyaksikan aksi kejam yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Christchurch, Selandia Baru itu.

Tak hanya mengecam, lewat posting-an di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov, Khabib juga memberi dukungan untuk para korban. Ia berharap para korban bisa tetap tabah menghadapi cobaan ini.

"Ini adalah salah satu video terburuk yang pernah saya lihat. Allah tahu yang lebih baik dari kita dan sabar untuk semuanya," tulis Khabib di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov.

Aksi penembakan brutal terjadi di Selandia Baru pada Jumat 15 Maret 2019. Pelaku yang bernama Brenton Harrison Tarrant menyerang para jamaah yang tengah menjalani Salat Jumat di dua masjid yang terletak di Kota Christchurch, Selandia Baru. Ironisnya, pelaku secara sengaja menyiarkan aksinya melalui siaran langsung di Facebook. Kini, polisi telah menangkap pelaku yang berkewarganegaraan Australia tersebut. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI