Khabib Nurmagomedov Sebut Dustin Poirier Bukan Tandingannya

LAS VEGAS, KRJOGJA.com – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, melancarkan psy war terhadap calon lawannya, Dustin Poirier. Si Elang mengklaim petarung berjuluk The Diamond itu bukan tandingannya.

Khabib Nurmagomedov dijadwalkan comeback ke ring oktagon pada main event UFC242 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 7 September 2019. Petarung berusia 30 tahun itu menjalani laga wajib untuk memperebutkan sabuk gelar juara kelas menengah melawan Dustin Poirier.

Pria berusia 30 tahun itu saat ini berstatus sebagai juara interim kelas menengah setelah gelar milik Khabib dicabut sementara sebagai hukuman dari keributan di UFC229, 7 Oktober 2018. Dua bulan jelang pertarungan, Khabib berani sesumbar Poirier bukan lawan tandingannya.

“Saya hanya ingin menghabisi orang. Ini yang ingin saya lakukan, tidak peduli siapa lawannya, Dustin, Tony (Ferguson), atau yang lain. Ketika saya masuk ring, saya hanya ingin menghabisi lawan,” tutur Khabib Nurmagomedov, dilansir dari MMA Junkie, Rabu (10/7/2019).

“Orang-orang berbicara soal enam kali kemenangan beruntunnya. Bagaimana dengan rekor 27 kali saya? Sebelas tahun tidak terkalahkan. Saya tidak meremehkan dia. Saya sadar dia adalah penantang yang bagus, tetapi dia bukan level saya,” imbuh pria asal Rusia tersebut.

Walau melancarkan psy war, Khabib Nurmagomedov tetap menghormati pencapaian Dustin Poirier. Ia berencana untuk menghabisi lawan dengan teknik bertarung ala gulat hingga Dustin Poirier menyerah (subimission). (*)

BERITA REKOMENDASI