Khabib Ogah Tanding Ulang karena McGregor Makin Kuat?

LEGENDA UFC, Chuck Liddell percaya Khabib Nurmagomedov tak mau menerima tantangan tanding ulang dengan Conor McGregor karena ketakutan bakal dikalahkan oleh petarung asal Irlandia Utara itu. Sebab menurut Liddell, McGregor yang sekarang sudah jauh lebih kuat ketimbang saat mereka bertarung pada 2018 silam.

Liddell sadar Khabib adalah pemenangnya ketika bertarung melawan McGregor. Namun, pertarungan itu berlangsung hingga ronde keempat dan membuat pukulan McGregor tidak sekuat di awal-awal ronde.

Andai kata McGregor bisa memaksimalkan pukulannya di dua ronde awal, maka Liddell cukup yakin petarung berusia 31 tahun itu bakal mengalahkan Khabib di pertemuan mereka selanjutnya. Namun, nyatanya pertarungan jilid dua antara Khabib vs McGregor sulit untuk direalisasikan.

Hal itu dikarenakan Khabib yang enggan untuk beradu jotos lagi dengan McGregor. Menurut Liddell, alasannya mungkin karena Khabib ketakutan bakal dikalahkan McGregor di pertemuan kedua mereka nanti.

Terlebih Liddell melihat McGregor sudah mulai menemukan performa terbaiknya dan berhasil semakin kuat. Terbukti saat melawan Donald Cerrone di Januari 20200 kemarin, McGregor hanya membutuhkan 40 detik saja untuk bisa menumbangkan Cerrone.

“Dia pertarungan terakhirnya (saat melawan Cerrone), saya melihat McGregor berhasil memperlihatkan apa yang harus dilakukannya untuk bisa mengalahkan Khabib. Masalah yang dia hadapi dulu adalah kelelahan sehingga tak ada tenaga dalam pukulan tinjunya,” jelas Liddell, mengutip dari Sportbible, Kamis (7/5/2020).

“Andai kata dia bisa memaksimalkan di dua ronde awal dan mengeluarkan pukulan terbaiknya, maka dia bisa mengalahkan Khabib. Namun, nyatanya Khabih tak memberikannya kesempatan (untuk melakoni pertarungan ulang). Menurut saya itu tak masuk akal, kecuali Khabib takut dikalahkan. Mungkin Khabib khawatir tentang McGregor yang sudah jauh lebi baik hingg akhirnya mengalahkannya,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI