Khabib Sebut Jon Jones yang Terbaik di UFC

MOSKOW, KRJOGJA.com – Khabib Nurmagomedov merasa terpilihnya Jon Jones sebagai petarung terbaik UFC merupakan suatu hal yang sangat wajar. Sebab baginya Jones memang layak meraih gelar tersebut lantaran ia menggangap petarung asal Amerika tersebut sangatlah hebat dalam beberapa tahun terakhir.

Jadi, Khabib mengaku tidak heran Jones memuncaki daftar pound-to-pound UFC di akhir tahun 2019 ini. Khabib merasa tak terlalu mempermasalahkan dirinya kalah dari Jones karena ia menilai pesaingnya tersebut memang pantas menjadi yang terbaik di UFC.

Ketegasan Khabib mendukung Jones sebagai yang terbaik di UFC itu terlihat ketika dirinya ditanyakan mengenai siapa petarung pound-to-pound terbaik di UFC saat ini pada 25 Desember 2019 kemarin. Mendapatkan pertanyaan tersebut, tanpa berpikir panjang Khabib langsung mengeluarkan nama Jon Jones untuk menjawab pertanyaan itu.

Tentu apa yang dilakukan Khabib itu adalah contoh yang sangat baik. Sebab banyak pihak yang justru merasa seharusnya yang berada di peringat teratas daftar pound-to-pound UFC itu adalah Khabib dan bukanlah Jones.

Sebab jika melihat dari rekor kemenangan mereka selama ini di UFC, Khabib jelas diunggulkan. Sebab petarung asal Rusia tersebut belum pernah sekali pun merasakan kekalahan dari 28 pertandingan yang diikutinya.

Sedangkan Jones baru menang 25 kali dan satu kali kalah. Jones sendiri saat ini adalah juara dari kelas berat ringan di UFC. Sementara Khabib yang berada di urutan kedua pada ranking pound-to-pound adalah jawara dari kelas ringan. Sementara itu, di peringkat ketiga ada petarung asal Amerika Serikat (AS), Henry Cejudo.

 

BERITA REKOMENDASI