KITS Taekwondo Borong 6 Emas

YOGYA, KRJOGJA.com – Para atlet Dojang KITS Taekwondo menorehkan prestasi yang membanggakan, usai memborong 6 medali emas dalam Kejurda Online (virtual) Poomsae Pengda TI DIY tahun 2020. Dari 6 medali emas tersebut, para taekwondoin KITS sukses membawa pulang 5 medali emas dari kelas pemula. Satu medali emas lagi dihasilkan lewat kelas prestasi. Event yang dibuka Ketua umum (Ketum) Pengda TI DIY Hartanto SE SE SH MHum secara virtual tersebut dilangsungkan di Gedung Juang jalan Kusumanegara, Yogya, Minggu (22/11/2020).

Event ini menghadirkan 4 reffree/jugde yaitu Sabeum Asep R, Aufa Abrar, Immanuella dan sabeum Supardam, yang menilai masing-masing video poomsae yang dikirimkan oleh para peserta kejurda. Penilaian keempat reffree tersebut diawasi langsung oleh Master IGN Soetopo selaku technical Delegate (TD), Sabeum Nim Sanny Harsono sebagai Competition Supervisory Board (CSB) dan sabeum Nim Radika Tri Dewa (Chief).

“Kedudukan TD, CSB dan Chief dalam kejurda online poomsae ini tidak untuk menilai video poomsae yang dikirimkan oleh para peserta, yang menilai adalah tim reffree/judge. Untuk itu, doktrin wasit harus netral, karena akan ketahuan apabila memihak salah seorang atlet,” ujar Sulis Setyo Saputro SE, selaku panitia pertandingan.

BERITA REKOMENDASI