KOI Diminta Ambil Alih Pelatnas Hoki Asian Games

JAKARTA, KRJOGJA.com – Masalah dualisme kepengurusan cabor hoki jelang Asian Games 2018, Agustus mendatang harus secepatnya diselesaikan. Jika tidak, Kemenpora melalui Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi, mengancam tidak akan mencairkan dana persiapan.

"Saya berharap kedua belah pihak harus duduk bersama untuk segera menyelesaikan persoalan ini. Kasihan yang jadi korban atletnya," kata Prof. Mulyana di sela-sela kunjungan ke Pelatnas Karate di Ciloto, Jawa Barat, Sabtu(10/3/2018).

Dikatakan oleh Mulyana, untuk mejembatani persoalan ini, pihaknya akan menyerahkan kepada KOI untuk mengambil-alih pelatnas hoki sambil menunggui proses rekonsialiasi.

"Pokoknya kedua kubu harus bersatu dan saya meminta agar atlet kedua kubu bisa bergabung di Pelatnas. Jika memang sudah bersatu kami akan segera mencairkan dana persiapan Asian Games," ungkapnya lagi.

Di sisi lain, ia juga memberikan batas waktu hingga akhir Maret ini agar kedua kubu bisa menyelesaikan permasalahan internal mereka.

"Intinya kami akan tetap mempertemukan kedua kubu agar hoki tetap bertanding di Asian Games. Intinya, atlet yang bertandig nantinya harus yang diakui oleh Federasi Hoki Interntional," paparnya.(Fon)

BERITA REKOMENDASI