KOI Tambah 3 Cabor di Asian Games 2018

JAKARTA (KRjogja.com) – Komite  Olimpiade Indonesia (KOI) terus melakukan sejumlah usaha guna mendongkrak peringkat kontingen Merah-Putih, termasuk dengan mengajukan tiga cabang olahraga (Cabor) tambahan pada Asian Games 2018 mendatang. 

"Kami sudah memutuskan tiga Cabor tambahan tersebut adalah jetski, bridge, dan paragliding. Dengan harapan Cabor-Cabor tersebut bisa meraih medali sekaligus mendongkrak prestasi kontingen Indonesia di Asian Games nanti. Mudah-mudahan tidak ada halangan agar ketiga Cabor tersebut bisa diterima OCA (Olympic Council of Asia). Hal ini kami lakukan demi mensuksesan Asian Games, tidak hanya sebagai tuan rumah penyelenggara, tapi juga secara prestasi," kata Juru bicara KOI, Rinaldi.

Menurut Rinaldi selain mengajukan ketiga Cabor tambahan, juga terus melakukan sosialisasi demi lebih menggaungkan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang pada tahun 2018. Salah satunya dengan menggelar Koordinasi Komite (Korkom) kelima yang bakal diadakan pada pertengahan bulan Oktober .

"Sebelumnya, korkom rencananya akan diadakan di Bandung. Namun saat ini kami masih belum memutuskan tempat digelarnya Corcom kelima nanti. Yang pasti ada tiga kota yang saat ini menjadi pilihan, yakni Bandung, Jakarta, atau Surabaya," jelas Rinaldi.

Dalam Korkom nanti, pihak KOI juga berencana untuk menggandeng sejumlah media demi menambah kemeriahan Asian Games 2018 di Indonesia. "Dalam sosialisasi, kami memang sangat membutuhkan kerjasama dengan pihak media demi menambah kemeriahan penyelenggaraan Asian Games 2018. Untuk itu kami akan berusaha untuk menyampaikan usulan ini," paparnya. (Fon)

BERITA REKOMENDASI