KONI Kabupaten Magelang : Hormati Pengunduran Jadwal Dulongmas IV

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dulongmas IV yang sedianya akan dilaksanakan pada November Tahun 2020 di Kota Pekalongan, mendasari surat pemberitahuan No 64/ KONI.KOT/VI/2020 Tertanggal 10 Juni 2020 dari Panitia Porwil Dulongmas (Koni Kota Pekalongan), dinyatakan di undur dengan alasan ada refokusing anggaran untuk penanganan pandemi covid 19.

Terkait hal tersebut, KONI Kabupaten Magelang menghargai dan mendukung langkah yang dilakukan Panitia KONI Kota Pekalongan sebagai calon tuan rumah sekaligus panitia Porwil Dulongmas IV.

“Porwil Dulongmas yang merupakan ajang test even pada tingkat wilayah exs karesiden Kedu, Pekalongan, dan Banyumas, sudah rutin dilakukan setiap empat tahun sekali ini. Salah satu tujuannya sebagai bentuk uji coba menakar perkembangan prestasi atlet di wilayah Dulongmas sebagai uji coba sebelum masuk dan mengikuti seleksi PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) yang merupakan Pekan Olahraga yang paling bergengsi di Tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wigjowidodo didampingi Wakil Ketua KONI, Suwarsa Jumat (19/6/2020).

Karena melihat kondisi yang tidak memungkinkan diselenggarakan kompetisi, kata Suwarsa, sekali lagi pihaknya mendukung langkah panitia lokal untuk menunda pelaksanaannya sampai situasi dan dukungan pemerintah memungkinkan.

BERITA REKOMENDASI