KONI Sleman Apresiasi Prestasi Atlet di Porda

SLEMAN, KRJOGJA.com – Berkat prestasi yang diraih oleh atlet Porda Kabupaten Sleman menjadi juara umum pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman berikan Tali asih kepada para atlit.

Pemberian Tali asih diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman kepada atlit dan perwakilan atlit di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Sleman. Pada kesempatan tersebut juga dibubarkan kontingen Porda Xv DIY Kabupaten Sleman.

Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh atlit Kabupaten Sleman yang telah berjuang di ajang olahraga tersebut.

“Kepada atlit, official, pelatih saya berikan apresiasi setinggi mungkin karena telah berhasil meraih juara umum dan mengharumkan nama Kabupaten Sleman,”katanya.

Ia berharap pada penyelenggaraan Porda ke 16 di Kabupaten Sleman, Kontingen Kabupaten Sleman dapat kembali mempertahankan gelar juara tersebut.

Sementara itu ketua K0NI Kabupaten Sleman Pramana mengatakan Kontingen Kabupaten Sleman mengikuti 426 nomer dari 454 nomer yang dipertandingkan.

Kabupaten Sleman menjadi juara umum dengan total Raihan 140 emas, 122 perak dan 158 perunggu. "Ada 567 atlit yang meraih mendali dari 757 atlit, artinya 75 atlit Kabupaten Sleman meraih mendali,”tambahnya.

Adapun rincian Tali Asih yang diberikan yakni atlit perorangan peraih emas mendapatkan 15 juta, Perak 5 juta, dan perunggu 2 juta. Atlet beregu 2-6 orang medali emas meraih 8 juta, Perak 3 juta dan perunggu 1,5 juta. Atlet beregu 7 – 11 orang medali emas meraih sebesar 6,5 juta, perak 2,5 juta, dan perunggu 1,25 juta. Sedangkan beregu atlwt diatas 11 orang emas meraih 5,5 juta, perak 2 juta, dan perunggu 1 juta.

Ada Raihan membanggakan pada Porda XV DIY yakni Cabor Sepeda Balap putri yakni Ananda Diva Saputri yang menyabet 5 medali emas sekaligus, sehingga meraih tali Asih sebesar 78 juta. (*)

 
 

 

BERITA REKOMENDASI