KONI Wonogiri Ingin Perbaiki Peringkat

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wonogiri, Kamis (6/7) siang, menggelar rapat anggota yang melibatkan 34 cabang olahraga (cabor). 

Ketua KONI setempat Eko  Warsito menilai, rapat ini sangat strategis menyusul bakal digelar Pekan Olahraga Provinsi Jateng (Porprov). "Melaui rapat anggota ini kami akan mendorong setiap cabor memiliki agenda tetap kejuaraan minimal tingkat kabupaten, soalnya selama ini belum ada (cabor) yang mempunyai kejuaraan sendiri," kata Eko, kepada para wartawan.

Eko menjelaskan tahun 2017  menerima anggaran Pemkab atau APBD sekitar Rp 500 juta. Namun, untuk membiayai kegiatan 34 cabang, anggaran tersebut jelas kurang. "Sehingga untuk efisiensi dan pemanfaatan KONI baru bisa memberi sekadar stimulan, belum mampu mengcover seluruh kebutuhan setiap cabang," ungkapnya.

Karena itu, Eko setiap cabor dituntut kreatif mencari dana sendiri melalui event masing-masing cabang. Selai itu, berharap dalam Porprov tahun 2018, peringkat Wonogiri naik. Pasalnya, pada Porprov 2013 Wonogiri berada di peringkat 28 dari 35 kabupaten/kota di wilayah Jateng. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI