Kontingen Silat Boyolali Raih Hasil Maksimal

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Prestasi membanggakan diraih oleh kontingen Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam ajang Yogyakarta Championship 3 yang digelar 27-28 Maret kemarin. Sebanyak 13 anggota kontingen yang dikirimkan ke kejuaraan nasional usia dini hingga remaja yang mempertandingkan berbagai aliran silat tersebut dinilai memuaskan dengan raihan tiga emas, satu perak dan dua perunggu.

Medali yang diraih di kategori tanding tingkat remaja usia SMA, yakni yakni atas nama Yessa Sukma, Sri Suryanti, dan Muhammad Fauzi untuk peraih emas dan Silvia Baharrizki dan Ayu Puspitasari untuk perunggu. Di kelas yang sama, tujuh atlet lainnya memperoleh harapan satu. Sementara satu perak diraih oleh Lintang di kategori tanding kelas remaja usia SMP. Selain medali, Yessa Sukma juga mendapat predikat sebagai pesilat terbaik putri ajang Yogyakarta Championship 3 untuk kategori tanding remaja.

Ketua PSHT cabang Boyolali, Komarudin, Kamis (28/3) mengatakan, pihaknya cukup bangga dan puas atas raihan yang dicapai oleh para atlit. Meski kontingen yang dikirimkan kecil, namun tiap atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. "Salah satu altit, yakni Muhammad Fauzi, bahkan mampu mengalahkan lawannya sebelum babak pertama selesai," terang Komar.

Kemampuan yang dimiliki para atlit silat Boyolali tersebut, lanjutnya, merupakan hasil dari ketekunan dalam berlatih agar para atlit bisa mencapai prestasi terbaik dalam olah raga pencak silat. "Atas kerja keras mereka, tentu kami sebagai pengurus telah mempersiapkan penghargaan terbaik," tambahnya.

Selama ini, lanjut Komar, PSHT Boyolali memang mengarahkan para anggotanya untuk menyalurkan kemampuan bela diri mereka ke arah yang positif, yakni dengan turnamen. Upaya ini juga dilakukan untuk menggali dan membina bibit atlet pencak silat yang potensil. Sehingga ke depan, para atlet silat dari Boyolali bisa bicara meraih prestasi yang lebih tinggi. (Gal)

 

 

BERITA REKOMENDASI