Koramil Ngampilan Gelar Turnamen Catur Terbuka

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Koramil 13 Ngampilan Yogyakarta dengan dukungan korcam setempat menggelar tunamen catur terbuka, Minggu (26/01/2020). Turnamen memperebutkan trofi tetap dan total uang pembinaan sebesar Rp 2 juta ini digelar di halaman Koramil Ngampilan.
 
Ketua panitia turnamen catur, Pelda Akhmad Khasinun yang di dampingi Ketua Korcam Ngampilan Panut mengatakan turnamen ini digelar untuk mencari master-master catur berbakat di Ngampilan. Selain itu dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang komunikasi sosial antara TNI dan rakyat.

"Jajaran TNI selalu bersinergi bersama masyarakat. Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja agar tidak berbuat seperti yang sering terjadi saat ini yaitu Klitih, juga membuat para mereka berfikir positif seperti permainan catur sebelum melangkah harus berpikir," kata Alhmad Khasinun.

Turnamen catur ini terbuka bagi pecatur di DIY dan sekitarnya serta wasit didatangkan langsung dari Pengkab Percasi Kota Yogyakarta. Tak ketinggalan Ketua Percasi Kota Yogyakarta M Inung Nursani SSos hadir membuka turnamen.

Sementara itu Danramil Ngampilan Lettu (Inf) Makkasau SH dalam sambutannya meminta para peserta agar bermain secara sportif. Nilai-nilai dalam permainan catur yakni berpikir, mengatur strategi serta kejujuran harus dikedepankan.

Sedangkan Inung Nursani mengaku merasa bangga mendapatkan penghormatan dari koramil untuk turut andil dalam kegiatan ini. Ia berharap turnamen-turnamen serupa juga dapat digelar agar catur dapat terus memasyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI