Kriket PON Menuju SEA Games dan Asian Games

BANDUNG (KRjogja.com) – Ketua Umum PP PCI, Azis Syamsuddin  berharap cabor cricket yang kini baru kali pertama dipertandingkan di PON bisa menjadi program antara menuju SEA Games 2017 dan Asian Games 2018  yang akan digelar di Malaysia dan Indonesia.

“Saya mengharapkan semangat atlet harus diimbangi dengan sportifitas yang tinggi dalam menggapai prestasi puncak di PON. Karena PON dapat dijadikan program antara menuju multi event internasional seperti SEA Games dan Asian Games,”jelas Azis Syamsuddin kepada pers.

Azis optimis cabang kriket akan dipertandingkan pada event akbar Olimpiade. Pasalnya olahraga yang dimainkan diatas lapangan rumput itu berasal dari Inggris dan didukung penuh negara persemakmuran. 

Tim yang kini bertanding di PON XIX dJabar terdiri dari tuan rumah Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Bali, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur. Tampilnya tim dari berbagai daerah ini menurut  Bendahara Umum PP PCI Rita Widyasari semakin memberikan optimisme tinggi bahwa  olahraga cricket bakal cepat berkembang di Indonesia, apalagi akan dipertandingkan di SEA Games di Malaysia tahun 2017 dan Asian Games Jakarta tahun 2018.

Karena itu, Azisberharap  ada pengusaha di Indonesia bisa menjadi bapak angkat olahraga cricket. Jika ini terwujud olahraga cricket tidak akan menenui hambatan untuk berkembang cepat sekaligus melahirkan atlet berprestasi. (Fon)

BERITA REKOMENDASI