Krisna Walk Out, Asenvo ke 16 Besar

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Asenvo menyusul Arwis dan BRI lolos ke babak 16 besar Turnamen Bolavoli Bromonilan Cup 2018. Tim ini sukses mengamankan tiket, Selasa (20/1) malam, setelah lawannya Krisna keluar pertandingan pada set keempat. Asenvo dinyatakan menang tiga set langsung di laga ini. 

Ketegangan memang sempat terjadi di Lapangan Bolavoli Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman saat laga tim putra berlangsung. Krisna dengan materi pemain 'wah' macam Leo Sukardi, Raka Adi, Riega dan Wawan tak disangka mendapat perlawanan ketat dari Asenvo. 

Krisna memang sempat unggul di set pertama lewat kemenangan 28-26, namun dua set berikutnya, Asenvo yang mengandalkan Bayu, Arif, Dicky sebagai juru gedor bangkit. Asenvo memenangi berbalik unggul setelah menang 25-22 di set kedua dan 25-20 di set ketiga. 

Upaya bangkit Krisna mendapat ganjalan seiring usaha Asenvo yang tak kenal menyerah. Beberapa kali pemain Krisna dibuat frustasi dengan sulitnya menembus pertahanan Asenvo. Puncaknya saat set keempat terhenti di angka sama 22-22. 

Tiga pemain Krisna melakukan blok namun satu diantaranya menyentuh net dan terlihat oleh wasit. Poin diberikan bagi Asenvo. Namun, pemain Krisna tak terima dan memutuskan untuk keluar dari lapangan pertandingan. Wasit pun memberikan kemenangan 3-0 bagi Asenvo. 

Sementara itu di kelompok putri RJ CCTV A mengalahkan Spirit's dalam laga pembuka Grup D dengan skor 3-0 (25-18, 26-6, 25-11). (Yud) 

BERITA REKOMENDASI