Layak Dikonsumsi, Kratingdaeng Dukung E-Sport

SUKABUMI, KRJOGJA.com – Kratingdaeng menguasai pasar minuman berenergi dengan market share terbesae untuk kategori minuman dalam kemasan botol di indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kiprah produsen dalam bidang olahraga tanah air

Chief Operating Officer PT Asia Health Energi Bevereges Trisno Winata di Sukabumi, Rabu (19/9 2018) menjelaskan minuman berenergi ini identik dengan Turnamen Basket Kobatama pada awal 2000-an dan juga menjadi sponsor Piala Dunia di media-media lokal pemegang hak siar piala dunia. 

Seiring dengan tumbuh kembangnya dunia digital, kata Trisno pihaknya pun beralih mendukung aktifitas e-Sport dan komunitas game di Indonesia.  Apalagi, kata Sutrisno jenis olahraga e-Sport ini sudah semakin mendunia dan masuk dalam salah satu cabang yang dilombakan pada Asian Games di Indonesia tahun 2018. Selain mendukung, pihaknya memastikan minuman berenergi iniboleh dikonsumsi.

"Kebanyakan masyarakat masih menilai minuman berenergi tidak baik untuk kesehatan dan anggapan itu salah dan merugikan industri minuman berenergi," kata Chief Operating Officer PT Asia Health Energi Bevereges Trisno Winata .

Dia mengatakan akibat stigma tersebut persentase masyarakat Indonesia yang minum minuman berenergi sangat kecil dan jauh di bawah Vietnam dan Thailand. Padahal,peusahaan sudah mendapat izin edar dari BPOM dan dinyatakan aman dikonsumsi serta tidak membahayakan konsumen. Selain itu, produknya juga sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI yang di dalamnya halal dalam proses produksi, persiapan produksi sampai pada penyiapan pascaproduksi.

"Jika pengetahuan masyarakat mengenai minuman berenergi aman dikonsumsi, maka peluang di Indonesia sangat terbuka luas dan bisa berkembang. Kita akan terus memberikan informasi yang benar soal manfaat produk ini sehingga industrinya juga bisa berkembang. Kami tetap optimistis," katanya. (Ati)

BERITA REKOMENDASI