Lepas TdL 2018, Begini Harapan Ridwan Kamil untuk Kuningan

KUNINGAN, KRJOGJA.com  – Event sport tourism Tour de Linggarjati (TdL) IV sudah dimulai. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi melepas 157 peserta dari 8 negara di lapangan sepakbola Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabu Jumat (26/10).

TdL 2018 kali ini mengambil tagline Lintas Alam, Kenali Budaya, dan Cintai Sejarah. Melalui tagline ini, tujuannya memperkenalkan wisata dan kuliner Kuningan hingga mancanegara.

Ridwan Kamil mengatakan, dengan diselenggarakannya ajang balap sepeda bertaraf internasional ini, Kabupaten Kuningan akan memiliki dampak positif. Di antaranya, sebagai ajang promosi potensi pariwisata yang ada, meliputi kekayaan wisata alam dan sejarahnya.

Juga, lanjutnya, sebagai peningkatan ekonomi karena menumbuhkan perputaran ekonomi, dengan banyaknya transaksi jual-beli.

“Tour de Linggarjati, event yang diselenggarakan oleh Kabupaten Kuningan, patut mendapatkan apresiasi. Dengan harapan, akan menjadi event balap sepeda terbaik tingkat regional, nasional, sampai internasional. Karena, menurut informasi, peserta pembalap ada juga yang berasal dari Malaysia, Thailand, Filipina, dan Eropa,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Kang Emil berpesan, agar masyarakat senantiasa menjaga kesantunan, dan keramah-tamahan dalam menjamu para atlet sepeda yang menjadi peserta TdL. Karena bagaimana pun merupakan tamu yang harus dihormati.

“Berikan senyum yang bisa memikat para tamu di Kuningan. Supaya, mereka semua terkesan akan kebaikan masyarakat Kabupaten Kuningan. Dan, menjadikan sebuah testimoni baik, hingga mampu menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara lainnya,” kata Kang Emil.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sangat mengapresiasi penyelenggaran Tour de Linggarjati 2018. Menurutnya, dengan alam yang indah, kekuatan wisata sejarah, dan budaya yang tinggi, Kabupaten Kuningan akan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan.

Untuk itu, Menpar Arief Yahya mendorong untuk terus digelar beragam event yang dapat mendongkrak pariwisata Kabupaten Kuningan.“Kuningan beruntung memiliki keindahan alam yang indah itu bisa dijadikan suatu event internasional. Itu adalah promosi yang harus ditangani dengan baik,” kata Menpar Arief Yahya. (*)

BERITA REKOMENDASI