Lewat Taekwondo, Rahmi Kurnia Angkat Kehormatan Bangsa

DUTA olahraga yang telah berprestasi di tingkat internasional, sehingga mampu mengharumkan nama ibu pertiwi sekaligus mengangkat kehormatan bangsa, memang sudah sewajarnyalah memperoleh penghargaan (reward) dari pemerintah.

Salah seorang duta olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional adalah Rahmi Kurnia SE, atlet taekwondo putri asal Yogyakarta. Berkat prestasi yang ditorehkannya di tingkat dunia, dia pun memperoleh penghargaan dari Pemerintah Indonesia. Penghargaan yang diterima Rahmi yang merupakan putri dari wasit sepakbola nasional Said Ismail itu, adalah Bintang Paramakrida Pratama yang merupakan Bintang Jasa dari pemerintah yang diserahkan Presiden RI Soeharto tahun 1993.

Sejak menjadi atlet Timnas Taekwondo Indonesia dan menghuni pelatnas taekwondo tahun 1990 hingga 1995, Rahmi Kurnia yang merupakan ibu dari dua putri yaitu Rathi Paramastri S Gz MS dan Geby Alfariza buah pernikahannya tahun 1991 dengan Sugiono SPd sudah banyak menyumbang prestasi tingkat dunia untuk dipersembahkan bagi kejayaan NKRI.Dari berbagai kejuaraan taekwondo tingkat dunia yang diikuti Rahmi Kurnia, mampu menghasilkan prestasi maksimal dan selalu merebut medali, baik emas,perak maupun perunggu. Dari catatan prestasi yang diraih Rahmi sudah seabreg.

Di antaranya merebut medali perak SEA Games Manila (Filipina) tahun 1991, medali emas SEA Games Singapura (1993), medali emas kejuaraan taekwondo Eropa Open di Belgia (1992), medali perak kejuaraan taekwondo US Open Colorado Spring (1992), medali emas kejuaraan taekwondo SEATO di Filipina (1992), medali perak kejuaraan World Taekwondo Champ di New York (1993), medali perak Olimpiade Barcelona, Spanyol (1992) dan banyak lagi yang lainnya.

BERITA REKOMENDASI