Loloskan 16 ATlet PON Papua, DIY Bidik 3 Medali Emas

BANTUL,KRJOGJA.com –Tim panahan PON DIY membidik tiga atau empat medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 yang akan dilangsungkan di Papua Oktober tahun 2021. Hal itu sesuai dengan permintaan dari KONI DIY.

“Kalau saya bersama pelatih lainnya membidik dua emas, sekaligus mempertahankan dua emas yang direbut pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat (Jabar). Tentang permintaan tiga medali emas dari KONI DIY, tim panahan PON DIY akan berjuang keras untuk memenuhinya. In shaa Allah,” ujar Edi Sudrajat, pelatih tim panahan PON DIY di Bantul, Rabu (3/6).

Disebutkan, dalam babak kualifikasi (Pra) PON di Jakarta Oktober 2019 lalu, tim panahan DIY meloloskan 16 pemanah dari kuota 18 atlet yang mengikuti babak kualifikasi.Ke-16 pemanah yang lolos ke PON Papua terdiri dari enam divisi.

“Tapi setelah pandemi covid-19 berakhir, tim panahan PON DIY akan melakukan Puslatda di lapangan Kenari Yogyakarta. Sebelum covid-19, Tim puslatda panahan PON DIY latihan teknik di lapangan Kenari, setiap Sabtu dan Minggu. Selanjutnya latihan beban di Fitnes Center HSC UNY setiap Selasa dan Kamis pukul 18.30-21.00. Khusus untuk latihan mandiri di daerah Bantul dilakukan di lapangan tanah kosong milik Akprind di Jalan Parangtrtis di daerah Sewon,” pungkas Edi Sudrajat. (Rar)

BERITA REKOMENDASI