Lomba Dansa Online, Siswi BDC Torehkan Hasil Membanggakan

YOGYA, KRJOGJA.com – Bailamos Dance School (BDS) kembali mengirim murid-muridnya untuk pertandingan dansa bertaraf nasional dan internasional yaitu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Online pada Juli hingga Agustus 2020 dan The Blackpool Online Festival of Dance pada 24 Agustus hingga 6 September 2020. Dari dua ajang pertandingan dansa online tersebut, perwakilan siswi BDS menorehkan prestasi yang membanggakan dan sangat memuaskan dengan membawa pulang medali emas, perak hingga perunggu.

Kepala Sekolah BDS Ruci Anggraini mengatakan pertandingan kali ini diikuti melalui online sehubungan dengan pandemi Covid-19. Hal tersebut merupakan pengalaman baru yang diikuti para murid mulai dari mengirimkan hasil videonya hingga melalui fasilitas Zoom. Setidaknya ada dua pertandingan dansa online yang telah diikuti Bailamos Dance School selama pandemi Covid-19. “BDS berhasil meraih 8 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu pada Kejurnas IODI Online 2020. Dari kejuaraan tersebut mendapatkan hasil kemenangan yang sangat memuaskan mengingat ini adalah event dansa online pertama yang diikuti,” ujar Ruci di kantornya, Jumat (11/9).

Ruci menyampaikan pertandingan tersebut dapat membantu murid-murid agar tetap berlatih dan menggali ilmu dansa lebih dalam lagi. Selain itu, kejurnas merupakan salah satu wadah untuk murid-murid tetap bertanding guna menampilkan skill yang mereka latih di masa pandemi.” Kami pun mengikuti The Blackpool Online Festival of Dance ini guna memacu BDS tetap menguji kemampuan dan sebagai ajang menuai prestasi dansa di masa pandemi yang mengharuskan selalu memprioritaskan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Menurut Ruci, pertandingan online bertaraf Internasional ini merupakan pengalaman luar biasa karena mengikutinya secara online dan menghadirkan juri-juri Internasional yang merupakan juara-juara dansa dunia. Berbagai negara ikut serta seperti China, Amerika Serikat (AS), Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Islandia, Inggris, Rusia dan negara lainnya.

“Kemenangan yang diraih para murid Bailamos membuat kebanggaan tersendiri bagi guru-gurunya akan prestasi yang mereka peroleh di taraf Nasional dan Internasional. Walaupun dengan keterbatasan latihan di masa pandemi ini, murid dan guru di BDS tetap semangat berlatih untuk mencapai hasil dan pengalaman yang berharga,” pungkasnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI