Lomba Tembak Kopassus Dimulai

SOLO, KRJOGJA.com – Sejumlah nomor tembak yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mulai dilombakan dalam Lomba Tembak Terbuka IPSC Level 3 Danjen Kopassus Open Championship 2019 yang berlangsung di lapangan tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasuro, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (6-7/7).

"Dengan adanya penambahan nomor baru, sejumlah atlet PON dipastikan akan ikut serta dalam lomba guna mengukur prestasinya. Mereka bisa saling menjajaki calon lawan yang akan dihadapi PON Papua tahun depan, " jelas H Munawir, sekretaris Lomba Tembak HUT Kopassus ke 67, Jumat (6/7). Lomba akan dibuka Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI 
I Nyoman Cantiasa.

Nomor yang dilombakan dalam PON maupun  Sea Games seperti Air Rifle 10 meter dan Air Pistol 10 meter putra putri, kemudian Metal Siluet Angin. Dengan adanya nomor baru ini, Lomba Tembak Kopassus semakin komplit. Karena mencangkup senapan pistol ada semua. "Para atlet akan turun di nomor ini."

Dengan masuknya nomor di atas maka Lomba Tembak semakin mewadahi unsur pembinaan perstasi bagi atlet PON, Sea Games maupun Asian Games. 'Selain itu kami juga membuka untuk para pemula dalam upaya pembibitan atlet tembak Indonesia. Jadi lomba tembak semakin lengkap nomor yang dilombakan. Sekarang seperti jambore menembak," tutur Munawir.

Untuk nomor tembak reaksi tetap akan menarik perhatian. Mereka akan saling adu teknik dan stamina. Karena harus menyelesaikan 12 stage yakni untuk reaksi IPSC Level 3. Sementara nomor Tembak Reaksi Airsoft juga semakin banyak peminatnya. Mereka pada saatnya akan beralih ke pistol.

Lomba digelar atas kerjasama Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Sukoharjo dengan Pengprov Perbakin Jateng serta KIKY Shooting Club (KSC).(Qom)

BERITA REKOMENDASI