Mahasiswa Indonesia Raih 8 Emas di ASEAN University Games

JAKARTA, KRJOGJA.com – Atlet mahasiswa Indonesia raih 8 emas di ASEAN University Games. Sebanyak 180 atlet mahasiswa Indonesia yang berasal dari berbagai perguruan tinggi bertanding demi mengharumkan nama Indonesia pada ajang ASEAN University Games (AUG) 2018 yang dilaksanakan di Naypyitaw, Myanmar. 

Kompetisi tersebut berlangsung selama 13 hari mulai dari tanggal 8 -20 Desember 2018 di Myanmar International Convention Center 2. Ajang olahraga tingkat mahasiswa ini akan mempertandingkan 17 cabang olahraga, memperebutkan total 1897 medali, yang terdiri dari 587 emas, 587 perak, dan 723 perunggu. Akan berlangsung sebanyak 201 kompetisi dan diikuti sebanyak 2078 atlet, pelatih, dan manajer dari  negara-negara anggota ASEAN.  Perolehan medali sementara (12/12), atlet mahasiswa Indonesia saat ini berhasil berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 8 Medali Emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Tim atlet mahasiswa Indonesia yang didampingi Direktur Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Didin Wahidin akan mengikuti 13 dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga yang diikuti atlet mahasiswa Indonesia yaitu wushu, badminton, Bola voli, renang, catur, sepaktakraw, atletik, dayung, panahan, bola basket, pentaque, karate, dan vovinam.

Pada sambutan Wakil Presiden U Myint Swe, menyampaikan kepada seluruh peserta agar selalu mengingat tujuan pertandingan yaitu untuk menunjukkan keakraban  dan rasa solidaritas Negara-negara anggota  khususnya generasi muda.  Pertandingan olahraga juga memberikan kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan bakat dalam bidang olahraga di wilayah ASEAN, dan memberikan kesempatan bagi para atlet untuk dapat berinteraksi dan bertukar budaya dengan sesama anggota ASEAN.

Pada akhir sambutannya Wakil Presiden U Myint Swe mengucapan terima kasih kepada seluruh delegasi yang hadir, dan secara resmi membuka ASEAN University Games 2018 ke 19. Acara juga dihadiri oleh Menteri dan Pejabat Negara Myanmar, Duta Besar dan Pejabat dari Negara-negara peserta kompetisi. (Ati)

BERITA REKOMENDASI