Mahasiswi UMBY Bidik Emas Panahan Asian Games

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penampilan ternyata memang bisa menipu. Kira-kira begitulah yang terlihat saat kita berkenalan dengan Titik Kusumawardani, mahasiswi Program Studi Ilmu Keolahragaan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). 

Betapa tidak, di balik penampilan teduh perempuan berkerudung ini ternyata merupakan seorang atlet panahan nasional. Saat sudah memegang busur dan berkonsentrasi, titik target yang sangat jauh pun bisa dibidiknya dengan tepat. 

Tidak heran bila kemudian Titik menjadi salah satu andalan Indonesia untuk gelaran Asian Games 2018 nanti. Berbagai prestasi sudah diukir teranyar medali perak Sea Games Malaysia 2017 di kategori beregu putri dan baru saja medali perunggu World Series Thailand awal Maret 2018 lalu. 

Kepada wartawan Minggu (18/3/2018) Titik mengungkap saat ini ia sedang berkonsentrasi untuk menghadapi serangkaian persiapan menuju Asian Games 2018. Beberapa waktu kedepan, Titik bersama tim Indonesia termasuk salah satunya putra Yogyakarta, Prima Wisnu Wardana bakal menjalani World Cup Archeri di China. 

“Kemarin rangkaian persiapan di Thailand alhamdulillah dapat perunggu, karena lawannya memang bagus-bagus semua. Kedepan sampai Asian Games nanti masih terus melakukan persiapan seperti ke China ikut World Cup Archeri. Mudah-mudahan bisa meraih yang terbaik dan membanggakan negara serta almamater,” ungkapnya. 

Salah satu dosen Program Studi Ilmu Keolahragaan Antonius Tri Wibowo mengungkap bahwa fakultas akan terus mendukung kiprah Titik dan mahasiswa lainnya dalam mengembangkan prestasi di bidang keolahragaan. 

"Kami melihat potensi luar biasa dan akan selalu mensuport mahasiswa untuk mengembangkan prestasi setinggi-tingginya,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI