Maju ke Final AS Terbuka 2018, Naomi Osaka Cetak Sejarah

NEW YORK, KRjogja.com – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, berhasil mencetak sejarah setelah memastikan diri melaju ke final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, Jumat (7/9/2018) pagi WIB. Osaka pun menjadi wanita Jepang pertama yang berhasil menapakkan kaki di final Grand Slam.

Petenis berusia 20 tahun itu melaju ke final usai mengandaskan petenis tuan rumah Madison Keys dengan dua set langsung 6-2 dan 6-4. Osaka yang tak pernah menang dari Keys dalam tiga pertemuan sebelumnya berhasil membalasnya dan membuat kejutan di hadapan publik AS.

“Masih terasa aneh karena saya belum pernah mengalahkan Madison sebelumnya. Tapi saya senang bisa melewati pertandingan ini,” ungkap Osaka, mengutip dari AFP, Jumat (7/9/2018).

Pada laga final, Osaka pun akan langsung ditantang idolanya sendiri sekaligus publik tuan rumah yakni Serena Williams. Namun, Osaka mengaku tak gentar. Ia justru mengaku antusias untuk bisa menghadapi petenis berusia 36 tahun itu di laga final.

“Ini akan terdengar sangat buruk. Tapi saya hanya berpikir, saya benar-benar ingin bermain dengan Serena,” lanjutnya seperti dilansir dari BBC.

Reputasi Osaka sebagai salah satu pemain muda paling berbakat memang telah muncul dalam beberapa tahun ke belakang. Pada tahun ini, ia pun berhasil memenangkang gelar WTA pertamanya di Indian Wells. Keberhasilannya mencapai ke final jelas akan menjadi warna lain bagi Osaka yang juga berpeluang untuk merebut gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka 2018. (*)

 

BERITA REKOMENDASI