Makanan Atlet Indonesia Dipasok dari Luar

JAKARTA (KRjogja.com) – Atlet Indonesia mengalami kendala dengan makanan yang tersedia di perkampungan atlet Olimpiade Rio de Jeneiro. Bukan hanya tidak sesuai dengan selera atlet, tetapi untuk mendapatkannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kami mengambil keputusan memasok makanan masakan Indonesia kepada atlet karena mereka memang tidak selera dengan makanan yang disediakan. DKami juga tidak mau membiarkan atlet dalam antrian yang panjang untuk mendapatkan makanan," kata Chief de Mission Kontingen Indonesia, Rajasapta Oktohari yang dihubungi via WA.

Mengenai kondisi atlet, Rajasapta Oktohari yang akrab dipanggil Okto menyebut tidak ada masalah.  "So far atlet sudah recovery dari jetlag nya. Sekarang, mereka telah masuk fase latihan penyesuaian lapangan. Hari ini mereka semua latihan ditema tanding," katanya.

Dari 28 atlet Indonesia yang memperkuat Kontingen Merah Putih di Olimpiade Rio de Jeneiro, 10 atlet bulutangkis dan dua perenang belum bergabung. Atlet renang baru masuk 4 Agustus dan bulutangkis 7 Agustus 2016. Pemanah Ika Yuliana Rahmawati akan mengawali penampilan kontingen Indonesia, 5 Agustus 2016. Dia akan tampil di nomor perseorangan Recurve putri. "Ika yang akan tampil perdana," katanya. (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI