Mandalika Triathlon 2018 Gaungkan NTB Bangkit

LOMBOK, KRJOGJA.com – Gaung 'NTB Bangkit' terus digelorakan banyak pihak dalam upaya pemulihan Lombok pasca guncangan gempa beberapa waktu lalu. Salah satunya Federasi Triathlon Indonesia yang menggelar kejuaraan triathlon berskala nasional bertajuk 'Mandalika Triathlon 2018'. 

Ajang yang didukung Kementerian Pariwisata ini tidak hanya makin memasyarakatkan olahraga triathlon di Indonesia, tapi juga sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat sebagai daerah wisata yang menarik. Ajang ini akan berlangsung pada Ahad (28/10) besok di kawasan The Mandalika, kawasan ekonomi khusus yang dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia. 

Abdul Karim Ronik selaku Ketua Pelaksana Mandalika Triathlon 2018 mengatakan, Mandalika Triathlon 2018 merupakan bagian dari kejuaraan nasional triathlon 2018. Event ini diharapkan tidak hanya membentuk bibit-bibit atlet triathlon Indonesia, tapi juga menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia melalui ajang sport tourism. 

Kata Abdul, peserta yang sudah confirm sebanyak 153 orang. 3 peserta berasal dari negara Australia, Inggris dan Belanda."Kita harapkan melalui ajang ini dapat menjadikan Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Barat sebagai sorotan," ujar Abdul Karim. Dengan begitu, ajang ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif bagi kawasan Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata prioritas dan NTB pada umumnya sebagai destinasi nasional. (*)

BERITA REKOMENDASI