Mantan Atlet Renang Nasional Buka Klub di Yogyakarta, Ingin Cetak Atlet Berprestasi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan atlet renang nasional Muhammad Akbar Nasution dan Kevin Rose Nasution resmi membuka klub renang baru di Yogyakarta bernama Pari Sakti, Senin (9/3/2020). Kakak beradik ini berikrar ingin mencetak atlet-atlet renang handal dari Yogyakarta yang bisa bersinar di level nasional bahkan internasional.

Akbar Nasution mengungkap klub renang Pari Sakti awalnya berdiri di Jakarta pada tahun 2012 lalu. Namun, seiring berjalannya waktu ia melihat ada potensi besar yang harus dimaksimalkan salah satunya di DIY dengan segudang anak-anak muda berbakat.

“Kami putuskan membuka cabang di Yogyakarta, resmi kami mulai hari ini di Depok Sport Center. Kami membuka pelatihan untuk siapa saja yang ingin belajar berenang agar bisa ataupun arahnya ke pembinaan prestasi,” ungkapnya di sela peresmian.

Akbar yang pensiun sebagai atlet pada 2013 lalu mengungkap kehadiran Pari Sakti bukan untuk menambah persaingan antar klub renang semata. “Kami bahkan ingin bersinergi karena untuk prestasi itu butuh ekosistem yang baik, dan ini harus ada sinergi bareng antar klub-klub. Kompetisi itu hanya di kolam saja selebihnya kita sharing dan berbagi untuk perkembangan olahraga ini, tujuan kita Indonesia berjaya,” tandas dia.

Kevin Rose Nasution pun menambahkan, di DIY ia merasa pembinaan bisa lebih maksimal dilakukan. Jarak yang terhitung dekat tanpa banyak kendala transportasi, suport dari para orangtua menjadi modal sangat cukup untuk mengeksplore bakat anak-anak Yogyakarta.

“Ini mengapa kita punya ide, harus mulai dari daerah untuk membentuk atlet-atlet berbakat. Akhirnya kita pilih dulu Yogyakarta setelah Jakarta, dengan harapan bisa muncul nantinya atlet-atlet berprestasi dari sini,” ungkap Kevin.

Sementara Ketua Pengkab PRSI Sleman, Sumaryoto menyambut baik kehadiran Pari Sakti di Yogyakarta. Ia berharap Pari Sakti hadir untuk membawa lebih banyak hal positif untuk dunia renang khususnya di DIY.

“Kami menyambut baik adanya klub renang Pari Sakti ini dan harapannya bisa membantu menciptakan bibit-bibit perenang handal masa depan. Pembinaan itu tak melulu mencari prestasi namun juga memberikan semangat dan konsistensi untuk masing-masing anak,” ungkap Sumaryoto. (Fxh)

BERITA TERKAIT