Maria Natalia Londa Raih Medali Emas dari Cabor Atletik di SEA Games 2019

MANILA, KRJOGJA.com – Indonesia terus menambah pundi-pundi medali emasnya pada hari kedelapan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019). Kali ini giliran cabang olahraga (cabor) atletik yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia melalui atletnya, Maria Natalia Londa.

Pada perlombaan yang berlangsung di Stadion Stadion Atletik, Clark, Minggu (8/12/2019), sore WIB, Maria yang turun di nomor lompat jauh menunjukkan kemampuan terbaiknya. Maria mencatatkan lompatan sejauh 6,47 meter (m) pada percobaan terakhir untuk menyegel medali emas ke-66 Indonesia.

Sementara itu, medali perak menjadi milik wakil Thailand, Parinya Chuaimaroeng, dengan lompatan terbaik 6,23 m. Kemudian medali perunggu jatuh ke tangan Mong Mo Vu Thing dari Vietnam yang mencatatkan lompatan sejauh 6,16 m.

Selain itu, cabor atletik juga mendapatkan medali perak dan perunggu pada hari ini. Medali perak didapatkan Agustina di nomor lari 1.500 m putri. Sementara itu, medali perunggu diamankan Odekta Elvina Naibaho di nomor 10.000 meter. Dengan hasil itu, maka Indonesia memperkukuh posisinya di klasemen sementara SEA Games 2019.

Indonesia sudah mengumpulkan 205 medali dengan rincian 66 emas, 62 perak dan 77 perunggu. Dengan capaian tersebut maka Indonesia pun duduk nyaman di posisi kedua pada klasemen sementara.

Namun, ada Vietnam di posisi ketiga yang dapat merebut tempat milik Indonesia andaikan lengah sedikit saja. Para atlet Tanah Air diharapkan dapat menambah perolehan medali emas Indonesia hingga hari terakhir SEA Games 2019, Rabu 11 Desember 2019.

 

 

BERITA REKOMENDASI