Masdival Rela Turun Kelas Demi Duel dengan Khabib

Editor: Agus Sigit

MIAMI, KRJOGJA.com – Nama Khabib Nurmagomedov memang menjadi salah satu daya tarik bagi sejumlah petarung, khususnya di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Kini satu lagi namanya yang kabarnya menaruh minat untuk bisa menggelar duel melawan Khabib, yakni Jorge Masdival.

Sebagaimana diketahui, Masdival sendiri memang memiliki reputasi besar di ajang UFC. Bisa dibilang kemampuan bertarung Masdival memang sedikit banyak mirip dengan yang dimiliki oleh The Eagle –julukan Khabib.

Hal itulah yang membuat Masdival sangat berharap bisa menggelar pertarungan melawan Khabib, meski keduanya berbeda kelas bertarung. Ya, Khabib saat ini memang berada di kelas ringan, sementara Masdival beraksi di nomor welterweight.

Masdival sendiri nampaknya sudah benar-benar berhasrat untuk bisa menjajal kemampuan bertarung Khabib di masa mendatang. Bahkan demi merealisasikan rencana tersebut, Masdival siap menurunkan berat badannya demi bisa satu kelas dengan Khabib.

“Ya, saya tidak akan menolak jika UFC memberikan kami penawaran (melawan Khabib). Untuk memangkas berat badan tentu bukan hal yang mengenakan untuk saya. Saya sudah sangat lama tak memiliki berat badan seperti itu (maksimal 70 kg),” ucap Masdival, seperti disadur MMA News, Senin (24/2/2020).

“Saya tentu harus mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Bagi saya untuk melakukan itu (menurunkan berat badannya). Saya harus mengalami banyak sekali pengorbanan,” tutup petarung berjuluk The Gamebrade tersebut.

BERITA TERKAIT