Masih Pandemi, 3 Kejuaraan UTI Pro DIY Akhirnya Dipending

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sulitnya izin untuk menyelenggarakan event olahraga, termasuk kejuaraan beladiri taekwondo yang digagas UTI Pro DIY karena imbas pandemi covid-19 membuat 3 event beladiri asal negeri gingseng yang sedianya digeber tahun 2020 ini terpaksa dipending dahulu.

“Ketiga event tersebut yaitu kejuaraan taekwondo tingkat nasional Bupati Sleman Cup yang sedianya dihelat Mei-Juni 2020. Selanjutnya kejuaraan taekwondo Gapensi DIY Cup (September 2020) dan kejuaraan taekwondo Kadin Cup Kulonprogo, yang rencananya digelar Oktober 2020 ini. Ketiga kejuaraan ini terpaksa kita pending dahulu dan ditunda tahun depan, karena pandemi covid-19,” ujar Drs HM Zuharsono Ashary, selaku Ketua Umum (Ketum) UTI Pro DIY yang dihubungi di kediamannya, di Jalan Diponegoro No 28 Wates, Kulonprogo, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi saat ini, akibat pandemi covid-19, sehingga batal mengadakan ketiga kejuaraan taekwondo yang sebelumnya setiap tahun sudah berjalan lancar dan sukses, apalagi event ini selain melibatkan taekwondo dari DIY juga mereka datang dari luar kota.

“Saya berharap ketiga event taekwondo yang kita tunda ini dapat digelar tahun depan, sehingga membuat para atlet yang berlatih di dojangnya masing-masing merasa senang, karena dapat mengikuti kejuaraan. Jadi dengan adanya kejuaraan taekwondo yang diadakan UTI Pro DIY, biar para atlet tidak merasa bosan, karena berlatih terus,” sambung Zuharsono.

BERITA REKOMENDASI