Medali Pertama DIY Berhasil Diraih dari Drumband

BOGOR (KRjogja.com) – Meski Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 belum dibuka secara resmi, kontingen DIY sudah berhasil meraih medali pertamanya dari cabang olahraga drumband. Berlomba di nomor ketahanan dan ketepatan berbaris (LKKB) di Kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/9/2016), tim DIY berhasil merebut 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Menurut Manajer Tim Drumband DIY, Nolik Maryono kepada KRjogja.com melalui sambungan telepon, medali pertama DIY di PON ini dipersembahkan tim LKKB putri. Sedangkan untuk tim LKKB putra yang berlomba pada jam kedua kembali berhasil mempersembahkan medali bagi DIY, berupa perunggu usai menempati posisi ketiga nomor LKKB.

Untuk LKKB putri dengan jarak 2 km, DIY yang menurunkan 11 atletnya gagal menjadi juara usai kalah bersaing dalam penilaian dari tim Provinsi Banten yang akhirnya berhak menjadi juara sekaligus merebut medali emas. Sedangkan untuk medali perunggu LKKB kelompok putri direbut tim dari Provinsi Aceh. “Untuk kelompok putri ini kami memang targetkan perak dan akhirnya terwujud,” jelasnya.

Keberhasilan tim putri DIY merebut perak tersebut gagal diikuti tim putra DIY di nomor yang sama dengan jarak 4 km setelah hanya mampu menempati peringkat ketiga sekaligus merebut medali perunggu. Di nomor ini, tim Banten lagi-lagi mampu merebut medali emas usai menjadi juara, disusul tim tuan rumah Jawa Barat di posisi kedua dengan raihan medali perunggu. (*)

BERITA REKOMENDASI