Menang TKO Cerrone, McGregor Buat Rekor di UFC

LAS VEGAS, KRJOGJA.com – Conor McGregor membuat comeback-nya ke dalam oktagon terasa spesial dengan meraih kemenangan atas Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu 19 Januari 2020, pagi WIB. McGregor menang pada ronde pertama dalam kurun waktu kurang dari satu menit.

McGregor pun mengklaim dirinya sebagai petarung pertama yang mampu meraih kemenangan KO di kelas bulu, ringan dan menengah. Rekor itu memperbagus catatan McGregor yang juga merupakan petarung pertama yang meraih sabuk juara dari dua kelas berbeda.

Pada 2015, McGregor mampu mengalahkan Jose Aldo untuk merebut sabuk juara kelas bulu. Setahun berselang, McGregor menyegel sabuk juara kelas ringan usai mengalahkan Eddie Alvarez. Fakta itu merupakan salah satu dari banyak hal yang membuat McGregor terkenal seperti sekarang.

“Saya membuat sejarah di sini, saya mencetak rekor lain. Saya petarung pertama dalam sejarah UFC yang mengamankan kemenangan KO di kelas bulu, ringan dan sekarang menengah, jadi saya sangat, sangat bangga akan hal itu,” ujar McGregor, melansir dari Irish Examiner, Senin (20/1/2020).

Selain rekor, McGregor juga sangat senang dengan keberhasilannya membuat Cerrone KO di ronde pertama. Apalagi, hal itu diawali dengan tendangan ke kepala. Pasalnya, cara itu sering digunakan Cerrone untuk mengalahkan lawan-lawan sebelumnya. Akan tetapi, McGregor mengaplikasikannya kepada The Cowboy –julukan Cerrone– pada UFC 246.

“Donald (Cerrone) memegang rekor untuk sebagian besar KO tendangan kepala, saya sangat senang mendapatkannya (kemenangan) dengan tendangan kepala. Saya sangat, sangat bahagia, sangat bangga,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI