Menembak Persembahkan Emas Ke-10 untuk Indonesia

MANILA, KRJOGJA.com – Cabang olahraga (cabor) menembak kembali menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Marine Coprs Training Center, Selasa (3/12/2019) pagi WIB. Emas tersebut dipersembahkan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba di nomor 10 m air rifle putri.

Ini merupakan emas keempat bagi Indonesia pada hari ini sekaligus emas ke-10 di ajang SEA Games 2019 Filipina. Vidya menunjukkan performa apik dalam pertandingan tersebut setelah meraih total poin tertinggi yakni 249,9 poin.

Vidya sukses mengalahkan dua penembak asal Singapura yang menempati urutan kedua dan ketiga. Ho Xiu Yi berhasil meraih medali perak setelah mengumpulkan total poin 284,2. Sementara perunggu menjadi milik Adele Tan usai mengoleksi total poin 227,3.

Bagi menembak ini adalah emas ketiga yang berhasil mereka raih di ajang SEA Games 2019. Sebelumnya dua emas diraih Tirano Baja dari nomor WA 1500 PPC putra dan Rio Tjabu dari nomor benchrest air rifle (light varmint) putra.

Selain itu menembak telah mengoleksi total enam medali yang terdiri dari tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Sebelumnya dua perak dipersembahkan Fathur Gustafian (10 m air rifle putra) dan Sihombing Safrin (WA 1500 PPC putra). Sedangkan perunggu diraih Wahyu Aji Putra (benchrest air rifle light varmint putra). Pada hasil keseluruhan, Indonesia telah mengoleksi empat medali emas pada hari ini. Selain menembak, ketiga medali emas lainnya datang dari cabor wushu dan pencak silat

 

 

BERITA REKOMENDASI