Menpora Buka Kejurnas dan Festival Pencak Silat Pagar Nusa

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II dan Festival Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat Indonesia TMII, Jakarta, Minggu (21/08/2016).

"Dengan kalian hari ini berdiri dengan kokoh dan tegak, ini pertanda bahwa kita telah siap mengibarkan bendera Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia pada kejuaraan Internasional. Insyaallah pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Pencak Silat akan secara resmi dipertandingkan, kita berharap dan mendorong agar pada tahun 2020 nanti, cabang olahraga pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade Tokyo, " ujar Imam sebagaimana keterangan persnya.

Pemerintah, Lanjut Menpora, tidak pernah bosan  mempromosikan olahraga asli Indonesia ini ketika ada kunjungan ke luar negeri. Seperti kunjungan saya ke Suriname beberapa waktu yang lalu saya membawa pelatih pencak silat dan pelatih bulu tangkis.

"Saya mengajak saudara-saudara melalui media sosial untuk dapat mempromosikan bahwa pencak silat lahir di Indonesia, diikarenakan pada saat ini ada negara lain yang mengakui bahwa pencak silat lahir dari negara mereka, dan ketika bertanding nanti saya harap anda semua dapat bertanding secara sportif dan baik, kita yakin dan percaya kepada penilaian wasit, " tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI