Menpora Harap RI Juara Umum APG 2017

SOLO, KRJOGJA.com – Menpora Imam Nahrawi mendukung kontingen Indonesia bisa merebut gelar juara umum ASEAN Para Games (APG) 2017 di Malaysia, 17-23 September. 

"Indonesia harus berjuang menjadi juara. Jangan cukup menjadi urutan kedua," tandasnya saat mengukuhkan Kontingen Merah Putih di Hotel Dewangsa, Selasa (12/9).

Menpora memotivasi kontingen yang berkekuatan 196 atlet untuk merebut gelar juara umum. Karena sebelumnya komandan kontingen Chef de Mission (CdM) NPC Bayu Rahardian hanya memberikan target urutan kedua. Ketika ditantang Menpora untuk menjadi juara umum, semua menjawab penuh semangat, siap sembar  mengepalkan tangannya ke atas.

Indonesia mengikuti 11 dari 16 cabang yang dipertandingkan. Yakni Panahan, Atletik, Angkat  Berat, Bulutsngkis, Balap Sepeda, Catur, Goal Ball, Sepak Bola Cerebal Palsy,, Renang, Tenpin Bowling, Tenis Meja. Presiden NPC Indonesia optimis bisa merebut 107 mendali emas. "Perhitungan perolehan medali emas sudah sesuai hasil capaian prestasi atlet."

Itu sudah diperhitungkan dengan upaya tuan rumah Malaysia yang secara sepihak mempertandungkan nomor yang diperhitungkan menambah pundi-pundi emas yakni Balap Sepeda. Dari cabang ini ada 24 medali emas yang diperebutkan. "Kamil sebenarnya tidak mempersiapkan atlet balap sepeda. Tapi mengapa tiba-tiba Jakarta memutuskan mengikuti." (Qom) 

BERITA REKOMENDASI