Menpora Sambut Kedatangan Kontingen Asean Paragames

SOLO, KRJOGJA.com – Kedatangan kontingen Indonesia yang meraih gelar juara umum Asean Paragames IX Malaysia 2017 di bandara Adisumarmo, Minggu (24/9), disambut Menpora Imam Nahrawi. Seluruh atlet satu persatu disambut hangat  dengan jabat tangan,  pelukan dan kalungan bunga. Mereka telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

Para atlet defabel yang tergabung dalam National Paralympic Comitee (NPC) Indinesia telah dua kali meraih gelar juara umum APG. Kali ini para atlet menorehkan prestasi luar biasa sehingga perolehan medali melampaui target. Kita mentargetkan 107 medali emas, tapi kenyataannya mampu menyabet 126 medali emas 75 perak dan 50 perunggu.

"Indonesia juara, Indonesia juara. Atas prrstasi itu masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih," kata Menpota Imam Nahraw yang disambut riuh tepuk tangan. Selanjutnya mereka akan mendapatkan bonus seperti yang diterima atlet normal. Dalam memberi penghargaan dan bonus atlet berprrstasi, tidak ada diskriminasi.

Lonjakan prestasi atlet Indonesia tak hanya membuat decak kagum negara lain. Mereka juga penasaran terhadap pola latihan yang diterapkan. Presiden NPC Senny Marbun banyak mendapat pertanyaan transfer pelatih dari mana.  "Kami menjawab transfer pelatih dari Solo saja. Dalam APG Malaysia atlet kita banyak memecahan rekor baru."

Itu tak lepas dari persiapan dengan melakukan penusatan latihan selama satu tahun. Mereka juga dipenuhi kebutuhan perlatannya. Berikutnya para atlet akan mempersiapkan diri tampil di Asian Paragames 2018. Kedatangan kontingen Indonesia juga disambut Walikota Solo Fx Hadi Rudyatmo. (Qom)

BERITA REKOMENDASI