Menpora Sambut Kedatatangan Kontingen Paralimpiade

Menpora menghimbau kepada masyarakat untuk juga memberikan dukungan yang sama kepada Paralimpiade. “Posisi atlet Olimpiade dan Paralimpiade sejajar. Pemerintah menaruh perhatian yang sama bagi atlet Olimpiade maupun Paralimpiade. Diharapkan masyarakat juga bisa menberikan dukungan yang sama bagi keduanya,” harap Zainudin Amali.

Dalam Desain Besar Olah Raga Nasional yang akan diluncurkan pada Haornas 2021, pemerintah telah menetapkan posisi Olimpiade dan Paralimpiade sebagai sasaran utama prestasi olah raga nasional. Target besar diberikan kepada mereka, karena itu dibutuhkan dukungan semua pihak.

Sementara itu Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan keberhasilan yang diraih kontingen di Paralimpiade 2020, tidak lepas dari kebijaksanaan Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan kelonggaran kepada atlet NPC untuk mengikuti setiap single event di manca negera. Tujuannya jelas yaitu guna memenuhi kualifikasi untuk masuk Paralimpiade Tokyo.

“Saya ucapkan banyak terima kasih khususnya kepada bapak Presiden Joko Widodo yang menjadi ujung tombak kami sehingga bisa mengukir prestasi luar biasa ini. Karena di era kepemimpinan Pak Jokowi, NPC bisa setara dengan yang non-difabel. Hal itu memicu semangat kami untuk meraih keberhasilan yang luar biasa,” kata Senny.

Hadir dalam penjemputan yakni Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari serta sejumlah pejabat Kemenpora.(Qom)

BERITA REKOMENDASI