Mike Tyson Ditawari Rp15 Miliar untuk Bertinju lagi

LAS VEGAS, KRJOGJA.com – Aksi latihan tinju yang dibagikan Mike Tyson beberapa hari yang lalu telah membuat banyak orang berspekulasi bahwa mantan juara dunia kelas berat WBA itu bakal kembali ke atas ring tinju. Harapan semua orang itu pun tampaknya memang akan terwujud, sebab Tyson latihan karena ingin melakukan sebuah pertarungan amal dalam waktu dekat ini.

Kendati begitu, ternyata Tyson belum menemukan lawan yang bakal dihadapinya dalam pertarungan yang dibuat untuk beramal tersebut. Mengetahui hal itu, promotor asal Australia pun mencoba memberikan Tyson lawan yang menarik untuk dijadikan laga comeback-nya.

Promotor yang telah menyiapkan lawan Tyson itu adalah Brian Amatruda. Ia bahkan siap menawari Tyson uang sebesar USD1 juta atau sekira Rp15 miliar untuk bertarung melawan petarung yang sudah disiapkannya.

Amatruda mengaku memiliki tiga petarung yang siap menghajar Tyson. Ketiga petarung itu adalah Paul Gallen, Barry Hall, dan juga Sonny Bill Williams. Tyson bebas memilih siapa yang akan dilawannya dari ketiga nama yang diberikan oleh Amatruda tersebut.

Akan tetapi, yang menarik adalah Sonny Bill Williams. Sebab Williams adalah mantan juara dunia Rugby pada 2011 dan 2015 silam. Williams pun juga memiliki pengalaman bertinju, di mana ia bahkan sempat mengukir rekor 7-0 dalam percobaannya tampil di kelas berat. Dengan memiliki calon lawan yang menarik itu, Amatruda pun benar-benar berharap Tyson mau menerima tawaran dari darinya.

“Dia (Tyson) mungkin saat ini berusia 53 tahun, namun namanya masih sangat besar. Hall, Gallen, atau Sonny Bill Williams bakal mencoba untuk menantangnya di atas ring. Laga nanti tak hanya sekadar pertarungan, itu akan menjadi sebuah ajang (yang menarik),” kata Amatruda, disadur dari Sportbible, Kamis (7/5/2020).

BERITA REKOMENDASI