Demi Beramal, Mike Tyson Siap Bertinju Lagi

NEW YORK, KRJOGJA.com – Mantan petinju, Mike Tyson, terbuka dengan kemungkinan naik ring lagi demi beramal. Pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu rajin berlatih selama pandemi virus Corona Covid-19 agar siap jika suatu waktu diajak duel eksibisi.

Sekadar informasi, Mike Tyson sudah gantung sarung tinju sejak 2005. Duel terakhirnya adalah melawan Kevin McBride dengan hasil kalah TKO. Total rekor Si Leher Beton selama berkarier adalah 50 kali menang (44 TKO), dan enam kali kalah.

Setelah pensiun, Mike Tyson sempat sekali naik ring demi laga eksibisi. Itu terjadi pada 2006 melawan Corey Sanders. Sayangnya, duel itu tidak berlangsung dengan sukses. Setelah itu, pria berusia 53 tahun tersebut lebih sibuk berbisnis ladang ganja.

Dalam sebuah wawancara, Mike Tyson mengaku sedang berlatih tinju dalam beberapa pekan terakhir selama pandemi virus Corona. Latihan tersebut dilakukan agar tubuhnya dalam bentuk terbaik ketika diajak duel eksibisi.

“Saya sudah berlatih memukul dengan sarung tangan selama beberapa pekan terakhir. Sangat sulit. Saya benar-benar merasa sakit karena harus memukul dengan sarung tangan. Saya juga berolahraga dan berusaha naik ring lagi. Sepertinya saya akan mengikuti pertandingan eksibisi sehingga harus mendapat bentuk terbaik,” tutur Mike Tyson, disitat dari Boxingscene, Sabtu (24/5/2020).

“Saya sengaja berolahraga agar kuat bertanding 3-4 ronde eksibisi untuk beramal dan sejenisnya. Beberapa pertandingan amal dapat menghasilkan uang untuk membantu tunawisma dan beberapa korban obat-obatan terlarang, seperti saya,” pungkas mantan juara dunia tinju kelas berat itu.

BERITA REKOMENDASI