Milos Pejic Bakal Latih SM Pertamina Musim 2020

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) resmi mengikat kerja sama dengan Pelatih asal Serbia,  Milos Pejic (50). sebagai pelatih kepala, untuk musim 2020 mendatang.

 

Datangnya Pejic ke Jakarta merupakan wujud keseriusan SM Pertamina untuk mempersiapkan diri menyambut musim 2020 mendatang yang akan dimulai pada 10 Januari 2020.

“Sebelum bergabung dengan Satria Muda Pertamina, saya banyak menghabiskan waktu saya di Eropa Tenggara, saya pernah melatih di Asia, namun pada area yang berbeda, kala itu saya sempat menangani tim nasional Iran U-18," kata Milos Pejic kepada wartawan di Jakarta. Rabu (2/10).

Meaki begitu Milos mengakui jika tantangan di Indonesia kan berbeda jika dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukannya. "Namun saya siap dan antusias untuk menjawab tantangan ini. Saya sudah sempat berdiskusi dengan manajemen dan juga presiden klub, Mr. Erick Thohir," katanya lagi.

Menurutnya dalam bulan pertama, akan lebih banyak melakukan observasi, melihat apa saja yang  perlu dibenahi dan ditingkatkan, untuk membawa klub Satria Muda ke arah yang lebih baik lagi.

“Bagi saya, terlalu dini untuk berkomentar tentang pemain, atau kualitas kompetisi di
Indonesia. Saya sudah melakukan riset, namun saya tidak akan mengomentari apapun untuk  saat ini. Saya disini untuk bekerja, dan itu yang akan saya lakukan segera.”

Dalam karir melatihnya Pejic banyak menghabiskan waktunya dengan melatih klub-klub di  kawasan Balkan dan Eropa Tenggara seperti Serbia, Georgia, Bosnia, Makedonia, dan Montenegro. Terakhir, Pejic tercatat sebagai pelatih kepala BC Vera (Georgia) yang berhasil meraih gelar juara A-League Georgia musim 2019 lalu.

Sementara di level Internasional, Pejic sempat menukangi tim nasional Iran U-18 pada tahun 2014. Sebelum aktif melatih pada tahun 2002, Milos Pejic dulunya merupakan pemain profesional di Serbia dan Yugoslavia pada medio 1982-2001.

Dalam karir bermainnya, Pejic yang bermain di posisi small forward sempat juga dilatih oleh Rajko Toroman yang saat ini menukangi tim nasional Indonesia.

Sementara Youbel Sondakh yang saat ini membantu tim nasional Indonesia sebagai asisten pelatih, akan tetap bersama tim nasional Indonesia pada musim yang akan datang.

Youbel sudah bergabung bersama tim nasional dan saat ini sedang mendampingi tim nasional Indonesia bertanding di Piala Raja Jogja Istimewa 2019, di Sasana Among Raga, Yogyakarta.  (sim)

 

BERITA REKOMENDASI