PBSI Home Tournament Sajikan Pertarungan Nomor Ganda Putri Hari Ini

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gelaran kompetisi Home Tournament yang digagas oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus berlanjut. Pekan ini, kompetisi Home Tournament akan mempertandingkan nomor ganda putri.

Sama seperti sektor lainnya, pertandingan di sektor ganda putri juga akan memiliki format setengah kompetisi. Jadi, 11 ganda putri pelatnas yang akan ambil bagian pada PBSI Home Tournament akan dibagi ke empat grup.

Peringkat dua terbaik di setiap grup nantinya akan melaju ke babak perempatfinal. Pertandingan di PBSI Home Tournament sektor ganda putri ini sendiri akan mulai berlangsung pada esok hari, yakni Rabu 15 Juli 2020.

Seperti pertandingan di sektor lain, PBSI Home Tournament sektor ganda putri juga akan berlangsung selama tiga hari. Dengan begitu, partai final akan berlangsung pada Jumat 17 Juli 2020. Ada dua sesi pertandingan yang akan digelar setiap harinya, yakni pagi pada pukul 08.30 WIB dan sore pada pukul 15.00 WIB.

Di gelaran PBSI Home Tournament sektor ganda putri sendiri, pasangan andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan turut ambil bagian. Tetapi, mereka tidak akan bermain bersama kali ini.

Ganda putri peringkat delapan dunia tersebutakan dipasangkan dengan pemain berbeda. Greysia akan berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti, sementara Apriyani akan bermain dengan Mychelle Chrystine Bandaso.

Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian, pun membeberkan alasan dipisahkannya pasangan Greysia/Apriyani di turnamen ini. Menurutnya, kualitas permainan juara Indonesia Masters 2020 Super 500 ini masih di atas ganda putri lainnya sehingga akhirnya diputuskan untuk dipisahkan.

Dengan penerapan hal tersebut, Eng Hian menilai pengalaman juga bisa didapat oleh pemain-pemain muda di pelatnas. Pertandingan juga diyakini akan berjalan lebih menarik dengan kondisi tersebut.

“Kalau dipasangkan juga untuk apa? Tidak ada poinnya. Jadi, lebih baik dipisah untuk memberikan pengalaman pada pasangannya,” ujar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (14/7/2020).

“Kami mau beri kesempatan kepada pemain lain untuk mengalahkan Greysia dan Apriyani walau sudah terpisah. Kalau Greysia/Apriyani tetap dipasangkan, pertandingan jadi tidak menarik,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI