Nadal Percaya Tiger Woods Bakal Masuk Jajaran Atas Dunia Lagi

NASSAU (KRjogja.com) – Pulihnya mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods, dari cedera yang dialaminya selama sembilan bulan, disambut gembira oleh sang sahabat, Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol itu pun menilai bahwa cepat atau lambat Woods akan kembali ke puncak performanya.

Saat ini Nadal tengah berlibur di Bahama usai menjalani rangakain kejuaraan tenis dunia 2017. Di Bahama, petenis berperingkat satu dunia itu menjumpai Woods yang tengah melakoni pertandingannya. Nadal pun mengaku terkesan atas permainan yang ditampilkan pria 41 tahun itu.

Nadal menilai bahwa meski saat ini Woods sudah tak lagi berada di usia emas, namun juara AS Terbuka 2017 itu meyakini sang sahabat bakal dapat kembali bersinar di dunia golf. Cedera panjang yang sempat dialami Woods dianggap Nadal bukanlah suatu kendala berarti.

Pasalnya, Nadal berkaca pada dirinya sendiri terkat hal itu. Sebelumnya, pada musim 2015 dan 2016 Nadal harus mengalami keterpurukan lantaran berkutat dengan cederanya dan tak bisa tampil maksimal. Namun, semua itu telah terbayarkan di musim ini, di mana dirinya dalam keadaan sehat sepenuhnya dan pada akhirnya mampu memenangkan dua titel grand slam.

Ada dua hal yang dianggap Nadal sebagai hal penting yang harus difokuskan ketika seorang atlet mengalami cedera, yakni kembali sehat dan tetap memiliki mental yang kuat. Pasalnya, ketika sedang mengalami cedera, maka akan terdapat banyak pihak yang menganggap remeh atlet tersebut dan bisa meruntuhkan mental bertandingnya.

“Hal pertama adalah Anda harus menjadi sehat untuk bisa latihan lagi, sebagaimana mental juga harus kuat untuk melakukan hal-hal yang Anda pikir Anda butuhkan untuk kembali ke posisi atas. Ketika Tiger sehat, maka saya percaya dia memiliki segalanya untuk kembali ke tempat yang selayaknya dia dapatkan,”  ungkap Nadal, menguti dari NY Post, Selasa (5/12/2017). (*)

 

BERITA REKOMENDASI