Nadal Tembus Peringkat 1 Dunia

PETENIS asal Spanyol, Rafael Nadal, kembali berhasil menduduki ranking satu petenis putra dunia. Nadal sukses menggeser Andy Murray yang menempati posisi itu sebelumnya.

Agaknya peringkat satu dunia pantas disandang oleh Nadal setelah tampil cukup konsisten dalam berbagai turnamen di tahun ini. Di Australia Open 2017, Nadal berhasil masuk ke partai puncak dan harus berhadapan dengan Roger Federer. 

Sayang, petenis berusia 31 tahun itu tak mampu menghentikan perlawanan Federer dan harus puas di posisi runner-up. Namun, gelar grand slam berhasil dimilikinya saat berhasil memenangi Prancis Open 2017.

Di Prancis Open, Nadal berhasil mengalahkan petenis asal Swiss, Stan Wawrinka. Sayangnya di Wimbledon 2017, Nadal hanya berhasil menyentuh putaran keempat setelah menyerah dari petenis asal Luksemberg, Gilles Muller.

(Baca juga: Raih Gelar Ke-10 di Barcelona Open dan Monte Carlo Masters 2017, Nadal: Saya Siap Tampil di France Open!)

Pada 2016, capaian Nadal di empat turnamen grand slam bisa dikatakan buruk. Petenis yang telah mengoleksi 15 gelar grand slam itu tak mampu meraih satu pun titel di tahun lalu. Bahkan prestasi tertingginya di musim lalu hanya menyentuh putaran empat di Amerika Serikat Open.

Saat ini, Nadal tengah berjuang untuk kembali meraih titel di ajang Cincinnati Masters 2017. Saat ini, petenis yang memiliki tinggi 185 cm itu akan memulai perjuangannya di babak 32 besar dan bahkan Nadal menjadi petenis unggulan pertama yang diprediksi memenangkan Cincinnati Masters 
2017. (*)

BERITA REKOMENDASI