Nasib Yuso Ditentukan Lawan TNI AU

Editor: KRjogja/Gus

 

BLORA (KRjogja.com) – Nasib tim putra Yuso Yogyakarta lolos ke babak semifinal dari Pool B dalam Kompetisi Livoli PGN Divisi Utama 2016 akan ditentukan lawan TNI AU. Kedua tim tersebut akan bertarung di GOR Mustika, Blora (Jateng) Rabu (7/12) malam ini pukul 20.00.

Yuso Yogya di Pool B ini sudah memainkan dua kali laga, dengan rekor sekali menang dan sekali kalah. Kemenangan Yuso Yogya dibukukan pada hari pertama Minggu (4/12) saat mengalahkan tim voli TNI AL 3-2 (21-25, 25-23,28-26,23-25 dan 15-8). Kekalahan dialami Yuso Yogya dalam laga Senin (5/12) malam menghadapi kandidat juara Bhayangkara Surabaya Samator dengan skor 0-3 (19-25, 24-26 dan 21-25).

Sementara itu, calon lawan Yuso nanti malam Putra TNI AU baru main satu kali dan menang telak 3-0 (25-20, 25-15 dan 25-23) atas TNI AL. "Jadi tidak ada kata lain jika ingin lolos ke semifinal putra Yuso Yogya wajib menang lawan TNI AU nanti malam," ujar Dr Putut Marhaento MOr yang dihubungi KR

di Blora Selasa (6/12).

Menurut Putut, kalau kalah dari putra TNI AU tamatlah kans Yuso untuk lolos ke babak semifinal, namun berusaha merebut peringkat 5 dan 6. Atau berusaha untuk tidak degradasi ke divisi I Livoli. "Yang degradasi ke divisi I, adalah dua tim yang menempati peringkat 7-8 klasemen divisi utama Livoli," tegasnya.
Melawan putra Bhayangkara Surabaya Samator sebenarnya para punggawa Yuso sudah mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka. Sebetulnya para pemain Yuso dari tiga set yang ditandingkan mampu merebut poin yang lumayan banyak dan selalu memimpim dalam perolehan angka setiap setnya. "Hanya saja anak-anak kurang tenang dan gagal menuntaskan setiap set meski sempat unggul dari lawan," jelasnya.

Terbukti di set kedua anak-anak asuhan Putut ini mampu membuat laga harus berakhir dengan deuce

24-24. Tapi pada saat posisi imbang 24-24 ini, para pemain Yuso gagal memanfaatkan peluang yang sudah di depan mata dan kembali kalah 24-26. Pada posisi tertinggal 0-2, putra Yuso berusaha bangkit untuk mencoba mencuri set ketiga. Namun lagi-lagi usah keras para pemain Yuso ini tidak membuahkan hasil dan kembali menyerah 21-25. Akibatnya, putra Yuso Yogya takluk 0-3 dari Bhayangkara Surabaya Samator.

Sementara di bagian putri, Tim putri TNI AU tampil sebagai juara Pool P sekaligus lolos ke semifinal, setelah tak terkalahkan dari 3 kali tanding, sehingga menggemas 9 poin. Sedangkan di posisi runner-up Pool B ditempati Alko Bandung poin 6 hasil 2 kali menang dan sekali kalah. (Rar)

BERITA REKOMENDASI