Ni Nengah Widiasih Nyaman Di Kelas 45 Kg

SOLO, KRJOGJA.com – Ni Nengah Widiasih, salah satu peraih medali emas Asean Para Gsmes IX Malaysia dari cabang angkat berat semakin nyaman di kelas 45 Kg. Di kelas ini atlet asal Bali itu lebih fokus latihan. 

"Di kelas 41 Kg, saya harus diet ketat. Kalau di kelas 45 Kg tidak," katanya.

Perobahan kelas kali pertama yang membuahkan hasil medali emas semakin menguatkan dirinya. Berikutnya Widi, panggilan akrab peraih medali perunggu Paralympic Games 2016 Rio de Janeiro itu akan berkonsentrasi menghadapi kelas yang sama di ajang Asian Pata Games 2018.

Ia sadar di multi event ini bakal bertemu lifter Cina yang garang dan mendominasi hampir di semua kelas. Karena itu sepulang dari Malaysia sudah saatnya untuk mempersiapkan diri. Widi optimis bisa meningkatkan prestasinya lagi. Di Malaysia ia mampu mengangkat 96 Kg.

Ketika masih di kelas 41 Kg, ia merasa berat. Karena di satu sisi harus meningkatkan kekuatan namun juga diet ekstra agar berat badan tak lebih dari 41 kilogram. Di kelas 45 fikiran lebih ringan dan lebih bisa fokus menambah power,'' kata atlet kelahiran 12 Desember 1989.

Presiden National Paralympic Comitee (NPC) Indonesia Senny Marbun  menyatakan segera melanjutkan latihan menuju Asian Para Games 2018. Prestasi yang sudah dicapai di Malaysia harus ditingkatkan lagi untuk bersaing dengan atlet negara-negara Asia. (Qom)

BERITA REKOMENDASI